Aplikasi Untuk Hitung Prsentase Absensi Peserta Didik Tiap Bulan - File Guru

Selamat berjumpa kembali untuk rekan guru yang berbudiman, pada kesempatan ini kami ingin berbagi satu file aplikasi excel dari microfoft excel sebagai sarana kelengkapan aplikasi guru dalam melengkapi administrasi kelas. Kita mengetahui bahwa administrasi kelas tidak cukup hanya berpegang pada kebutuhan satu saja. Karena administrasi kelas tiap semester akan selalu di rekap dan di perbaharui apa bila ujian semester sudah mendekati.

Aplikasi Untuk Hitung Prsentase Absensi Peserta Didik Tiap Bulan - File Guru

Salah satu administrasi kelas adalah yang harus di perhatikan yaitu menentukan presetase peserta didik dalam satu bulan selama proses pembelajaran berlangsung. Kadang kala dalam menentukan presetase atau cara menghitung prestase secara keseluruhan dari total siswa yang ada masih menggunakan cara manual, akibatnya cara seperti itu sangatlah lama untuk di gunakan.

Sebenarnya ada banyak cara untuk mengefetifkan dalam rangka menghitung presentase absensi peserta didik tiap bulan, salah satunya menggunakan microsoft excel apa bila mengetahui cara kerja menggunakan microsoft excel, maka semuanya menjadi efektif dengan membuatkan formatnya.

Tapi, kami menyadari bahwa untuk menggunakan microsoft excel membuat format untuk hitung presentase absensi peserta didik setiap bulan tentunya sulit dilakukan bila belum memahaminya untuk membuat format tersebut.

Akan tetapi, kami akan berbagi kemudahan untuk bapak ibu guru yang memang membutuhkan aplikasi untuk menghitung presentase absensi peserta didik, kami mendapatkan aplikasi excel ini sangat mudah dan sangat ringan untuk di gunakan dan tentunya harus di miliki.

Dari aplikasi Aplikasi Untuk Hitung Prsentase Absensi Peserta Didik Tiap Bulan secara otomatis akan menjumlahkan tiap keterangan peserta didik seperti Alpa, Izin dan Sakit sesuai dengan nama peserta didik tersebut. 

Cara kerja atau menggunakan Aplikasi Untuk Hitung Prsentase Absensi Peserta Didik Tiap Bulan ini, adalah dimana tugas kita yaitu memasukkan nama peserta didik ketab aplikasi tersebut, dan merekap kembali nama siswa dengan keterangan tadi Alpa, Izin dan Sakit, maka hasilnya akan di ketahui secara keseluruhan selama satu bulan dimana proses pembelajaran yang di ikuti oleh siswa.

Jadi, untuk lebih jelas dan menyimak dan mencoba aplikasi ini kami persilahkan untuk mendownload file excel ini, yang mana kami sudah sediakan link untuk mendownloadnya.Silahkan klik Download Aplikasi Untuk Hitung Prsentase Peserta Didik "Otomatis" File Guru.

Anda baru saja membaca postingan Tentang : http://galeriguru.blogspot.com/2016/09/aplikasi-untuk-hitung-prsentase-absensi.html
loading...

0 Response to "Aplikasi Untuk Hitung Prsentase Absensi Peserta Didik Tiap Bulan - File Guru"

Posting Komentar