Contoh Dokumen Administrasi Sekolah/Madrasah File PDF

Setiap penyusunan Standar dokumen administrasi sekolah/madarasah ini bermula dari sebuah perhatian atas lemahnya sistem tata kelola administrasi sekolah/madrasah. Dengan buku yang berhasil di susun ini berisikan sejumlah dokumen standar minimal yang terdiri dari enam bab utama, antara lain :
1. Administrasi kurikulum
2. Administrasi pendidik dan tenaga kependidikan
3. Administrasi bimbingan konseling dan kesiswaan
4. Administrasi saran dan prasarana
5. Administrasi keuangan
6. Administrasi tata usaha dan tata persuratan
Dari dokumen yang ada dalam buku ini bukanlah suatu format yang dapat digunaka atau di buat secara manual, akan tetapi buku dokumen file standar sekolah madrasah ini merupakan file berbentuk PDF yang dapat diguna bagi sekolah yang akan membuat sebuah standar pendidikan secara umum sudah dan sering di terapkan.  Karena dari dokumen ini hanyalah contoh format yang bersifat fleksibel dalam arti dapat di sesuaikan dan dikembangkan kemabali dengan kondisi, kebutuhan dan karakteristik satuan pendidikan sekolah/madrasah masing-masing.

Contoh Dokumen Administrasi Sekolah/Madrasah File PDF

Fakta menunjukan bahwa sebagain sekolah/madrasah yang belum terakreditasi mengalami kesulitan untuk mengwujudkan tata kelola administrasi modern yang lebih tertrib, transparan dan akuntabel. Akuntabilitas tata kelola administrasi merupakan sebuah keniscayaan dan tuntuntan mutlak seiring dengan trend organisasi modern yang mengusung nilai-nilai good govenance dewasa ini. Dalam kontek yang luas dari pendidikan, tata kelola administrasi yang baik dan akuntabel merupakan salah satu necessary conditions dan pilar penting bagi upaya peningkatan mutu pendidikan dewasa ini.


Berakat dari hal diatas, dengan buku pedoman administrasi sekolah/madrasah ini bertujuan untuk memberikan pedoman alternatif terutama bagi sekolah/madrasah yang berlum terakreditasi atau belum sama sekali.

loading...

0 Response to "Contoh Dokumen Administrasi Sekolah/Madrasah File PDF"

Posting Komentar