Materi Modul PLPG 2017 Dalam 1 Berkas File

Galeri Guru - Materi Modul PLPG 2017 Dalam 1 Berkas File - Berikut ini kami akan membagikan sebagai bahan pembelajaran Modul additional Pedagogik sertifikas guru tahun 2017. Pedagogik merupakan ilmu yang membahas pendidikan, yaitu ilmu pendidikan anak. Jadi pedagogik menjelaskan tentak seluk beluk pendidikan anak. Sedangkan bagi orang dewasa ilmu pendidikan yang mengkajinya disebut dengan Andragogi". Pedagogik merupakan suatu teori pendidikan anak.

Pedgogik sebagai ilmu yang sangat dibutuhkan oleh guru khususnya Guru taman kanak-kanak (PAUD) dan sekolah dasar (SD). Karena mereka akan berhadapan dengan anak-anak yang belum dewasa. Tugas guru bukan hanya mengajar, mentransformasikan pengetahuan kepada anak-anak di sekolah, melainkan guru mengemban tugas untuk mengembangkan keperibadian anak didiknya secara terpadu. 

Guru yang mengembangkan sikap mental anak, mengembangkan hati nurani atau kata hati anak, sehingga anak-anak dapat sensitif terhada masalah-masalah kemanusiaan, berkat derajat manusia, menghargai sesama manusia. Begitu juga guru harus mengembangkan keterampilan anak, keterampilan hidup di masyarakat sehingga ia mampu untuk menghadapi segala permasalahan hidupnya.
Materi Modul PLPG 2017 Dalam 1 Berkas File

Materi yang dibahas dalam sumber belajar ini tertuan dalam 8 kegiatan belajar sebagai berikut :
  • Kegiatan belajar 1 Karakteristik siswa
  • Kegiatan belajar 2 Teori belajar
  • Kegiatan belajar 3 Kurikulum 2013
  • Kegiatan belajar 4 Desain Pembelajaran
  • Kegiatan belajar 5 Media Pembelajaran
  • Kegiatan belajar 6 Perencanaan dan Pelaksanaan pembelajaran
  • Kegiatan belajar 7 Penilaian dan evaluaso pembelajaran
  • Kegiatan belajar 8 Refleksi pembelajaran dan PTK

Selengkap dapat di download dari 8 kegiatan belajar dibawah ini sebagai persiapan bapak/ibbu guru dalam mengikuti PLPG dari materi pembelajaran pedagogik tahun 2017


Demikianlah yang dapat kami informasikan hari ini terkait dengan Materi Modul PLPG 2017 Dalam 1 Berkas File, Semoga bermanfaat untuk bapak/ibu. Silahkan di unduh dan dibagikan agar dapat lebih memberikan mafaat untuk orang lain.

loading...

0 Response to "Materi Modul PLPG 2017 Dalam 1 Berkas File"

Posting Komentar