Pentingnya Pendidikan Bagi Semua Orang | Download Berkas File Sekolah

Pentingnya Pendidikan Bagi Semua Orang
Pentingnya Pendidikan Bagi Semua Orang - Pentingnya pendidikan karena pendidikan adalah salah satu hal yang sangat penting yang harus diperhatikan oleh kita. Pentingnya pendidikan sangat jelas terlohat, ketika kita melamar pekerjaan yang layaj tentunya membutuhkan ijazah dengan jabatan yang akan kita lamar. Jabatan yang tinggi tentunya membutuhkan orang yang memiliki tingkat pendidikan yang tinggi juga yang dibuktikan dnegan ijazah. Tapi apakah Ijazah yang notabene merupakan simbol tingkat pendidikan seseorang berbanding lurus dengan pengetahuan yang dimilikinya. Hal inilah yang patut harus kita perhatikan dan amati bersama, apa lagi di era globalisasi saat ini yang penuh dengan persaingan dan tidak sedikit orang yang menghalalkan segala cara untuk memenangkan kompetisi tersebut (sesuatu yang mereka inginkan).

Pendidikan pada dasarnya mermberikan kita pengetahuan bagaimana bersikap, bertutur kata dan mempelajari perkembanganan sains yang pada akhirnya bisa dimanfaatkan untuk orang banyak. Tapi apa yang terjadi pada pendidikan dewasa ini menjadikan ajang untuk mencari nafakah uang, uang dan uang. Berbagai cara orang lakukan untuk mendapatkan laberl Sarjana agar dapat diteriama pada sebauah instasnsi. Dan tidak sedikitpula yang menempuh jalur yang tidak benar yang bisa kita kenal dengan (sogok, menyuap) bahaa asingnya nepotisme.

Suatu pendidikan dikatakan penting bisa hilang oleh manusia itu sendiri, karena hanya manusia yang hanya mersa hidup ketiak berduit. Padahal pendidikan tidak mengajarkan seperti itu, Pendidikan itu penting tapi sangat jarang orang mengetahui secara spesifik pentingnya suatu pendidikan.

Pendidikan dianggap penting karena dapat menjadi bekal untuk memperoleh pekerjaan yang layak, Padahal dari tujuan pendidikan tidak seperti itu, pendidikan penting karena ingin memanusiakan manusia sesuai dengan teori pendidikan.

Pentingnya suatu pendidikan bagi semua orang

Pendidikan merupakan satu hal yang terpenting dalam, kehidupan kita, dan kita ini berarti bahwa setiap manusia berhak mendapat dan berharap untuk selalu berkembang dalam pendidikan. Pendidikan secara umum mempunyai arti yaitu suatu proses kehidupan dalam mengembangkan diri tiap individu untuk dapat hidup dan melangsungkan kehidupann. Sehingga menjadi seorany yang terdidik itu sangat penting. Pendidikan pertama kali yang kita dapatkan adalah di lingkungan keluarga, lingkungan sekolah dan lingkungan masyarakat.

Seorang anak yang disayangi akan menyayangi keluarnya, sehingga anak tersebut akan mersakan bahwa anak dibutuhkan dalam keluarga. Sebab merasa keluarga sebagai sumber kekuatan yang membangunnya. Dengan demikian akan timbul suatu situasi yang saling membutuhkan, saling membantu, saling mengharagai yang sangat mendukung perkembangan anak. Di dalam sebuah keluarga yang memberi kesempatan maksimal pertumbuhan dan perkembangan adalah orang tua. Dalam lingkungan keluarga harga diri berkembang karena dihargai, diterima, dicintai dan di hormati sebagai manusia. Itulah pentingya mengapa kita menjadi orang yang terdidik di lingkungan keluraga. Orang tua mengajarkan kepada kita mulai sejak kecil untuk menghargai orag lain.

Sedangkan di lingkungan sekolah yang menjadi pendidikan yang kedua dan apa bila orang tua mempunya cukup uang maka dapat melanjutkan ke janjang yang lebih tinggi dan akan melanjutkan keperguruan tinggi, yang kemudian menjadi seorang terdidik dengan gelar yang dimiliki. Alangkah pentingnya suatu pendidikan itu. Guru sebagai medid pendidikan memberikan ilmunya sesuau dnegan kemampuan yang di miliki. Dan peran seorang guru pendidik merupakan peran untuk memberi bantuan dan dorongan, serta tugas-tugas yang berkaitan dengan mendisiplinkan anak agar anak dapat mempunyai rasa tanggung jawab dengan apa yang dia lakukan. Guru juga harus berupaya agar pelajaran yang diberikan selalu cukup untuk menari minat anak.

Selain itu, peran lingkungan masyarakat juga sangat penting bagi anak didik. Karena hak ini berati memberikan gambaran tentang bagaimana kita hidup bermasyarakat. Dengan demikian bila kita bberinteraksi dengan masyarakat, maka mereka akan menilai kita, bahwa tahu mana orang yang terdidik dan tidak terdidi. Di Jaman era globalisasi ini diharapkan setiap generasi muda bisa mengembangkan ilmu yang didapat sehingga tidak ketinggalan dalam perkembangan jaman. Itulah mengapa pentingnya menjadi seorang yang terdidi baik dilingkungan keluraga, lingkungan sekolah, dan lingkungan masyarakat. 

Dan semoga saja apa yang menjadi tugas dan tanggunga jawab kita sebagai orang tua, dapat memberikan pendidikan kepada anak kita jika memang pendidikan itu dianggap penting yang seduai dengan kemampuan kita sebagai orang tua dalam pembiayaan pendidikan untuk anak.{Ai}

loading...

0 Response to "Pentingnya Pendidikan Bagi Semua Orang | Download Berkas File Sekolah"

Posting Komentar