Aplikasi Proses Penilaian Kurikulum 2013 Peserta Didik Semua Jenjang Sekolah

Galeri Guru - Assalamualikum Sahabat rekan guru dimanapun anda berada, yang mudah-mudahan di saat ini dan seterusnya rekan guru tetap dalam keadaan sehat walapiat dan tetap menjalankan tugas seperti biasa. Dan kami di saat ini untuk kembali melengkap postingan hari ini kami akan berbagi satu file aplikasi sebagai penunjang proses kegiatan administrasi guru mapel dan guru kelas. Dan memang suatu administrasi bagi seorang guru sangatlah penting, terutama dalam masalah pengolah nilai peserta didik.

Untuk itulhah kami hari ini akan memberikan file aplikasi pengolah atau proses penilaian perserta didik di kurikulum 2013 bagi guru yang mengajar di satuan sekolah/madrasah (SMP/MTs-SMA/MA) karena dari aplikasi proses penilaian kurikulum 2013 yang merupakan proses pencapaian nilai yang akan di kakulasi berdasarkan pencapaian nilai peserta didik dari semester I Dan Semester II menurut hasil ulangan UTS, UAS dan UKK di kurikulum 2013.

Sedangkan tentang Aplikasi Proses Penilaian Kurikukum 2013 antara lain yang telah di kemukakan oleh pengembang aplikasi proses penilaian antara lain;
1. Aplikasi ini dibuat untuk memenuhi kebutuhan sekolah dalam hal penilai hasil berlajar  siswa
2. Aplikasi ini dibuat sesuai dengan pedoman penilaian kurikulum 2013, yaitu permendibud Nomor 53 Tahun 2015 : "Penilaian Hasil berlajar oleh pendidik dan satuan pendidikan pada pendidikan Dasar dan Menengah sebagai acuan dalam pengisian buku raport"
3. Aplikasi ini mencangkutp penilaian pada Aspek
- Sikap Spiritual 
- Sikap Sosial
- pengetahuan 
- Keterampilan
4. Aplikasi ini secara otomatis akan melakukan proses hasil penilaian (Nilai Raport)
5. Aplkasi ini secara otomatis akan membuat kalimat deskripsi dari tiap materi hasil penilaian ( Deskripso Nilai)
6. Aplikasi ini juga dapat meng-export rekap hasil proses penilaian untuk wali kelas.

Dan untuk lebih jelas lagi tentang aplikasi Proses penilaian di kurikulum 2013 ini, silahkan bagi rekan guru yang ingin merekap nilai yang berdasarkan penilaian kurikulum 2013, dan kami sudah menyediakan link utama untuk mendownload file ini sebagai fi;e administrasi kelas secara pribadi untuk menjadi pegangan dan acuan penilaian peserta didik

Aplikasi Proses Penilaian Kurikulum 2013 Peserta Didik Semua Jenjang Sekolah

Sedangkan untuk menggunakan aplikasi ini, apa bila sudah selesai mendownload aplikasinya silahkan klik dua kali file aplikasinya, lalu akan muncul gambar seperti dibawah ini, lalu rekan guru klik saja Run untuk tanda sebagai siap menggunakan aplikasi proses penilaian ini.

Aplikasi Proses Penilaian Kurikulum 2013 Peserta Didik Semua Jenjang Sekolah

Dan untuk mendownload filenya silahkan kami sediakan dibawah ini.
Aplikasi Proses Penilaian Kurikulum 2013 Peserta Didik Semua Jenjang Sekolah

  1. Data Awal
  2. Data Indeks Nilai
  3. Biodata Peseta didik
  4. Data Semeseter I dan II
  5. Data Absensi
  6. Data Penilian Sikap Spiritual
  7. Data Penilaian Sikap Sosial
  8. Data Penilaian Pengetahuan'
  9. Data Penilaian Keterampilan
  10. Data Rakap Nilai
Download Aplikasi Proses Penilaian Kurikulum 2013 Peserta Didik Semua Jenjang Sekolah

Itulah aplikasi proses penilaian peserta didik di kurikulum 2013 yang mudah-mudan menjadikan acuan untuk kegiatan proses penilaian terhadap peserta didik, dan kami ucapkan terimakasih banyak kepada pengembang aplikasi ini yakni bapak Asrul Made yang mengajar di SMK di daerah jawah tengah.

Sumper File : Asrulmade.blogspot.com
loading...

0 Response to "Aplikasi Proses Penilaian Kurikulum 2013 Peserta Didik Semua Jenjang Sekolah"

Posting Komentar