Contoh Pidato Sambutan Pada Penyerahan Piala atau Tanda Penghargaan

Galeri Guru - Sahabat guru dan pada umumnya pengunjung web galeri guru, sebelumnnya admin sudah postingkan tentang contoh pidato Sambutan peresmian bagunan gedung/sekolah di intansi pemdidikan, dan untuk kali ini juga admin akan memberikan contoh pidato masih bertemakan untuk di lingkungan pendidikan, tapi untuk yang ini judul atau temanya mengangkat tentang Pidato sambutan pada penyerahan piala atau tanda penghargaan yang dapat di gunakan oleh kepala sekolah, ketua penitia penyelengara kegiatan dan umumnya di gunakan di lingkungan pendidikan dan masyarakat.
Contoh Pidato Sambutan Pada Penyerahan Piala atau Tanda Penghargaan

Karena penting sekali untuk belajar berpidato atau sambutan secara umum di depan orang banyak di berbagai kegiatan yang memang sering mengadakan atau mengikuti organisasi di pendidikan. Dan inilah contoh yang dapat kita pelajari sebagai media belajar untuk memperlacar lisan berbicara tanpa tek atau pun menggunakan teks yang sudah kita sediakan.

Berikut contoh Pidato Sambutan pada penyerahan piala atau tanda penghargaan.

Assalamu'alaikum wr.wb

Anak-anakku yang tercinta.

kami semua merasa bahagia dan berbangga hati, bahwa anak-anakku telah membawa hasil yang memuaskan dari mengikuti berbagai pertandingan olahraga dan kesenian antara...........sekabupaten....., yang diadakan beberapa hari yang lalu dalam rangka memperingati hari.............. tahun ini

Perlu untuk anak-anakku perhatikan, bahwa kalian jangan terlalu merasa bangga sampai berlebihan atas keberhasilan kalian dalam meraih juara pertama atau umum. Boleh anak-anakku bersyukur dan bangga hati, karena kami semua sebagai pengasuh juga menyadari, bahwa keberhasilan anak-anakku itu adalah semata-mata dari Allah Ta'ala dan berkat kegigihan dari hasil latihan-latihan yang tekun.

Namun sekali lagi bapak ingatkan, janganlah anak-anakku terbawa terlalu jauh oleh buaian kemenangan yang dapat meninabodohkan. Sebab, hali itu akan berakibat tidak baik terhadap prestasi anak-anakku. Tapi jadikanlah itu sebagai perangasang kemenangan itu. Sebab semangat kemenangan merupakan motivasi atau pendorong yang sangat tepat untul meningkatkan prestasi.

Anak-anakku sekalian yang kami cintai.

Sekali lagi, kami harap agar kemenangan kalian itu dapat dijadikan pendorong ataupun cambuk agar kemenangan kalian itu bisa di pertahankan. Usaha untuk mempertahankan kemenangan itu terletak pada kalian sendiri. Apa bila kalian sangan bersemangat dalam memupuk bakat dan prestasi. Kami yakin pada pertandingan-pertandingan yang akan datang juara pertama akan ada pada kalian lagi.

Demikianlah sekedar sambutan dari kami, dan selanjutnnya acara penyerahan piala serta tanda penghargaan akan segera dilangsungkan.

Kami mohon maaf nanti anak-anakku maju satu persatu bagi yang dipanggil. Dan kepada petugas, kami persilahkan segala sesuatunya segera di atur.

Dan kami ucapkan terimakasih banyak kepada panitian yang telah mengadakan cara penghargaan kepada siswa yang berprestasi.............dan juga terima kasih kepada undangan dan juga orang tua murid yang berkenan mendampingi putra dan putrinya di acra ini.

Wassalamu'alaikum wr.wb.

Nah...itulah contoh pidato dalam acara sambutan penyerahan piala atau tanda pengharagaan untuk putra/putri yang memiliki prestasi di sekolah ataupun di kejuaraan lainnya.

Penulis : Achmad Sunarto
loading...

0 Response to "Contoh Pidato Sambutan Pada Penyerahan Piala atau Tanda Penghargaan"

Posting Komentar