Aplikasi Pengolahan Nilai Raport SD Berbasis KTSP Lengkap

Aplikasi Pengolahan Nilai Raport SD Berbasis KTSP Lengkap - Kegiatan pengolahan Raport merupakan sebuah agenda tahunan yang biasa dilakukan di sekolah. Pengolahan raport mengakumulasikan berbagai nilai siswa dalam satu laporan untuk mengetahui nilai keseluruhan yang diperoleh siswa atas nilai-nilai yang dikumpulkan dari hasil ujian harian, ujian tengah semester dan ujian semester.

Guna memudahkan pekerjaan bapak/ibu guru dalam pengolahan nilai raport khususnya tingkat sekolah dasar dengan basis kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP). Berikut ini adalah sebuah aplikasi pengolahan nilai siswa dengan menggunakan excel. Aplikasi ini ditunjukanguna mengolah nilai raport siswa jenjang sekolah dasar untuk kelas 1 2 3 4 5 dan 6.

Beberapa kemudahan apabila bapak/ibu memanfaatkan aplikasi pengolahan nilai raport SD berbasisi KTSP ini diantaranya sebagai berikut :

Fitur data yang lengkap - Guna memperoleh sebua nilai raport tentunya diperlukan pengolahan beberapa nilai yang meliputi data identitas siswa. Data nilai siswa untuk setiap mata pelajaran, Data nilai ulangan dan yang lainnya. Dalam aplikasi ini bapak/ibu dapat memasukan keseluruhan data-data tersebut kedalam sebuah sistem pengolahan nilai yang terintegrasi dalam excel.

Input data yang Mudah - Tentunya untuk dapat membantu memudahkan pekerjaan bapak/ibu guru dalam pengolahan nilai siswa. Sebuah aplikasi harus dibuat dengan semudah mungkin ketika digunakan, karena aplikasi ini menggunakan excel, jadi mernurut saya baoak/ibu tidak akan kesulitan dalam menggunakan aplikasi pengolahan nilai raport SD ini.

Rekap Otomatis - Aplikasi pengolahan nilai siswa dengan basis KTS{ dibuat sedemikian rupa sehingga dapat dengan otomatis mengolah output data yang dimasukan. Aplikasi ini melakukan rekapitulasi terhadao nilai raport yang diperolah, Rekapitulasi nilai UAS, Rekapitulasi nilai UTS dan rekapitulasi terhadap mata pelajaran yang dimasukan.

Berikut dibawah ini beberapa tampilan dari aplikasi pengolahan nilai raport SD

Untuk mendownload Aplikasi Pengolahan Nilai Raport SD Berbasis KTSP Lengkap ini silahkan klik pada link yang sudah ada dibawah berikut ini :

Aplikasi Pengolahan Nilai Raport SD Berbasis KTSP Lengkap


Demikialah postingan kali ini mengenai aplikasi yang dapat bapak/ibu guru gunakan dalam pengolahan nilai raport SD kelas 1 sampai 6 berbasis KTSP. Semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi bapak/ibu guru..Salam pendidikan.



loading...

0 Response to "Aplikasi Pengolahan Nilai Raport SD Berbasis KTSP Lengkap"

Posting Komentar