Contoh Dokumen 1 Kurikulum 2013

Program kerja kurikulum adalah seperangkat rencana dan peraturan mengenai tujuan, isi dan bahan pelajaran serta cara yang digunakan sebagai pedoman penyelenggaraan kegiatan pembelajaran untuk mencapai tujuan TK SD SMP SMA. Sesuai dengan perngertian tersebut, program kerja kurikulum 2016/2017 berisi seperangkat rencana dan pengaturan tentang program yang dibakukan untuk mencapai tujuan pendidikan nasional dan cara pencapaiannya di sesuaikan dengan keadaan dan kemampuan sekolah TK SD SMP SMA. 

Contoh Dokumen 1 Kurikulum 2013

Dokumen 1 kurikulum 2013 mengandung informasi mengenai acuan pengembangan kurikulum 2013 sekolah yang membuat latar belakang, tujuan dan prinsip pengembangan, tujuan pendidikan, struktur dan muatan kurikulum, kalender pendidikan. Penyusunan dokumen 1 ini merujuk pada standari isi dan standari kompetensi lulusan sesuai dengan permendikbud nomor 22 tahun 2006 dan nomor 23 tahun 2006, serta panduan pengembangan kurikulum yang di kelurkan oleh badan standar nasional pendidikan (BSNP).

Dokumen 1 kurikulum 2013 merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari standar isi, namun pengembangannya diserahkan kepada sekolah agar sesuai dengan kebutuhan sekolah itu sendiri. Dokumen 1 kurikulum 2013 terdiri dari tujuan pendidikan tingkat satuan pendidikan, struktur dan muatan kurikulum tingkat satuan pendidikan, kalender pendidikan dan silabus.

Standari isi merupakan pedoman untuk pengembangan kurikulum tingakat satuan pendidikan yang memuat kerangka dasar dan struktur kurikulum, beban belajar, kurikulum tingkat satuan pendidkan yang dikembangankan di satuan pendidikan dan kalender pendidikan.

SKL digunakan sebagai pedoman penilaian dan penentuan kelulusan peserta didik daru satuan pendidikan. SKL meliputi kompetensi untuk seluruh mata pelajarann atau kelompok mata pelajaran, kompetensi lulusan yang mencakup sikap, pengetahuan dan ketermpilan. 

Dan untuk lebih jelasnya dari dokumen 1 kurikulum 2013 yang kami bahas di atas, kami sudah menyediakan link file untuk di download jika memang pada kesempatan ini bapa/ibu membutuhkan contoh dokumen 1 kurikulum 2013 sebagai bahan referensi di sekolah.

Link download
loading...

0 Response to "Contoh Dokumen 1 Kurikulum 2013"

Posting Komentar