Pentingnya Tujuan Pembelajaran Matematika

Pentingnya Tujuan Pembelajaran Matematika -Saat seorang peserta didik ditanya tentang pelajaran yang mereka anggap paling sulit di antara pelajaran lain. Maka sebagain besar mayoritas (siswa0 dari meraka akan menjawab bahwa pelajaran yang paling sulit adalah matematika. Mengapa bisa terjadi sugesti yang semacam ini pada peserta didik? hal tersebut salah satunya karena dipengaruhi oleh pandangan awal terhadap mata pelajaran ini (matematika) yang sudah pesimis sehingga anak sulit dalam memahaminya.

Pentingnya Tujuan Pembelajaran Matematika

Karena memang pelajaran matematika banyak yang bersifat abstrak sehingga hal tersebut memaksa anak untuk aktif dalam menerka apa sih yang ada pada persolan dalam pelajaran matematika. Melihat hal diatas, mungkin banyak orang akhirnya mengeluhkan terhadap pelajaran matematika, dan mungkin juga mereka akan bertanya. Untuk apa sih mata pelajaran matematika di ajarakan di sekolah?. Kalau untuk sekedar berhitung kan sekarng sudah banyak peralatan canggih. Nah untuk menjawab pertanyaan tersebut maka ada baiknya kita membaca dan menyimak beberapa ulasan dibawah ini.

Tujuan pertama adalah mengajarkan anak untuk berhitung. Kendati sekarang ini banyak peralatan teknologi yang dapat memudahkan setiap orang untuk berhitung, tetap saja hal ini sangat diperlukan. Karena tidak selamanya seseorang akan bergantung pada teknologi dan juga penggunaan teknologi itu sendiri yang banyak menggunakan matematika atau berhitung.

Mengajarkan pola pikir kritis pada peserta didik. Salah satu yang menyebabkan matematika dianggap sulit adalah karena mata pelajaran yang satu ini memerlukan suatu pandangan berpikir yang berbeda dari mata pelajaran lainya. Sehingga peserta didik haru mampu berimajinasi dan menganalisis masalah atau berpikir kritis untuk menyelesaikan setiap persolan yang dianggap pada mata pelajaran matematika. Atau dengan cara sederhana dapat kita sebut bahwa sebenranya pelajaran matematika merupakan pelajaran problem solving atau pembelajaran berbasisi pemecahan masalah. Dengan hal ini maka diharapkan para peserta didik akan siap dalam menjalani kehidupannya di kemdian hari.

Itulah beberapa ulasan singkat yang dapat kami sajikan kepada rekan guru, orang tua siswa sekalian dari pentingnya tujuan dari kegiatan pembelajaran matematika di sekolah. Sehingga dengan sedikit ulasan diatas dapat memberikan manfaat berupa tambahan pengetahuan bagi anda, rekan-rekan guru. sekian dan sampai sini pembehasan dari pentingnya tujuan pembelajaran matematik.
loading...

0 Response to "Pentingnya Tujuan Pembelajaran Matematika"

Posting Komentar