Cara Membuat Header Footer Di word 2007

Cara Membuat Header Footer Di word 2007 - Belajar Ilmu dasar pada komputer sebenarnya banyk sekali yang memberikan tutorial. Baik itu yang berhubungan dengan dalam komputer ataupun yang menyangkut seperti microsoft word dan juga microsoft excel. Nah...untuk kali ini kami akan memberikan informasi yang berkaitan dengan microsoft word. Karena penting sekali bagi kita yang belum memahami cara kerja atau cara membuat header footer di Microsoft word khususnya Word 2007.
Cara Membuat Header Footer Di word 2007

Seringkali kita dalam membuat dokumen resmi menggunakan microsoft word selalu membutuhkan header ataupun footer didalamnya. Maksud dari header ini adalah sebuah tulisan teks yang akan tampil di setip halaman pada bagian atas, Sedangkan untuk footer ini merupakan catatan atau tulisan yang ada dibagian bawah setiap halamannya. Nah....! Disin kita bisa menambahkan footter maupun header di Microsoft word.

Seperti apa dan bagaimana cara membuat Header Footer di Microsoft Word? Yuk kita simak dibawah ini secara sederhana dan mudah-mudahan dapat di pahami bagi yang belum mengetahui cara membuat header footer.

Untuk Membuat Header Di Microsoft Word langkah sebagai berikut:
1. Silahkan Buka Program Microsoft Word di komputer atau laptop
2. Klik Menu Insert >>>Header, lalu pilih salah satu mode header yang di sukai
3. Ganti Teks defaultnya, kemudian ketikan kalimat yang ingin di jadikan header. Perhatikan gambar dibawah ini.
Cara Membuat Header Footer Di word 2007

Petunjuk : "yang di lingkari dengan warna merah adalah untuk membuka tab kolom Header dan footer, dimana ada tiga header yang dapat kita gunakan atau pilih salah satunya" maka tampilannya seperti dibawah ini. Dan saya mengklik header footer yang ke dua atau yang terapat di tengah. kurang lebih gambar seperti dibawah ini.

Cara Membuat Header Footer Di word 2007

4. Jika sudah selesai, bisa keluar dari mode header ke mode normal, dengan cara doble klik (klikik kiri dua kali) untuk pindah ke mode normal

Sedangkan untuk menghapus header dan footer di miscrosoft word yang sudah kita buat, caranya dapat dilakukan dibawah ini dan sangat mudah:
1. Cara pertama : Double clik pada footer "jika ingin menghilangkan footer" atau kita double clik header "jika ingin menghilangkan header". Kemudian hapus manual kalimat yang ada dengan menekan tombol backspace atau delet.

2. Cara kedua : Untuk menghapus header berarti klik menu Insert >>>Header dan pilih tanda panah yang ada dibawah menu header pilihlah Remove header. Untuk menghapus header berbarti klik menu insert >>> Footer dan pilih tanda panah yang ada dibawah menu footer pilihlah Remove footer.

Itulah penjelasan singkat Cara Membuat Header Footer Di word 2007, semoga bermanfaat bagi yang sedang mencari informasi seperti ini atau bagi yang baru belajar membuat header di microsoft word. Terimakasih.

loading...

0 Response to "Cara Membuat Header Footer Di word 2007"

Posting Komentar