Tiga Cara Mengoprasikan Komputer Bagi Pemula - Ilmu Dasar Komputer

Tiga Cara Mengoprasikan Komputer Bagi Pemula - Ilmu Dasar Komputer | Belajar ilmu dasar komputer banya sekali jenisnya, salah satunya adalah mengenal perangkat keras komputer, dan saya sudah pernh membahas tentan ilmu dasar komputr dengan judul Lima dasar belajar Komputeer Bagi Pemul, bila ingin melihat silahkan masuk disini

Kita kembali ke judul diatas, Bahwa belajar komputer pada masa kini di jaman yang sudah modern saat ini, bahwa menggunakan komputer bukan sesuatu yang dikatakan luar bisa lagi, karena siapapun dapat memiliki komptur atau laptop dengan berbagai model serta harga yang sudah terjangkau oleh kantong anda, Untuk belajar komputer saat ini tidak harus memiliki latar belakang pendidikan khususnya untuk mengoprasikan komputer atau laptop. Kita cukup dengan bisa membaca dan menulis yang dapat kita lakukan memahami, perintah sederhana komputer dan juga mengoperasikannya.

Tiga Cara Mengoprasikan Komputer Bagi Pemula - Ilmu Dasar Komputer

Bagi orang awam atau baru menggunakan komputer pertama kali, mungkin anda dapat menemukan kesulitan Bagaimana mengoperasikan komputer?.Untuk pengopersian itu sendiri sebuah komputer merupakan dasar yang harus dikuasi oleh para pemula ketika akan belajar. Cara mengoperasikan komputer bagi pemua mungki terbilang sulit karena kita belum menguasi dan belum terbiasa melakukan pengoprasian Komputer.

Untuk memberikan jawaban di atas, maka kami pada postinagn kali ini akan membahas sedikit tentang " Tiga cara mengoperasika Komputer bagi pemula" yang bisa kita gunakan sebagai tambaan referensi. Berikut Tiga cara mengoperasikan komputer bagi pemula adalah.

1. Menyalahkan Komputer.

Ada baiknya sebelum menyalahkan kompter, ada beberapa hal yang harus di perhatikan ada perngak yang terdaapat pada komputer, yaitu adanya Keyboard, Mouse, monitor dan kabel power dalan kedaan terhubng dengan power supply dan memastikan juga PC sudah terinstal Sistem Oprasi. Dibawah ini adalah langkah-langkah untuk menyalahkan (Menghidupkana) komputer.
Tekan tombole Power pada CPU atau laptop kemudian ikuti dengan menekan tombol pada monitoer.
Tunggu beberapa saat proses loading hingga mincul jendal windows dan komputer atau PC sudah siap digunakan.
2. mengoperasikan Komputer Atau Laptop
Setelah kita menyalahkan komputer, maka proses ini selanjutnya adalah mengoperasikan Komputer. Agar kita bisa lebih cepat menguasi komputer,.Maka gunakanlah komputer sesuai dengan kebutuhan dan tujuan berlajar komputer. Jika Kita seorang Desiger, guru, maka kita harus bisa menggunakan software seperti photoshop, Corel Draw. Dimana ini dimksudkan agar kita lebih pokus terhadap aktivitas sebagi seorang Design. Jika anda seorang program, maka diharuskan untuk menggunakan visual basic, C++, C#, Java dan PHP. Sedangkan apa bila tujuannta belajar komputer, adalah sebagai kegitan untuk mengetik, mengirim Email, membuat surat dan aktivitas lainnya yang dapat menunjnag pekerjaan di kator. Maka dengan Microsoft Office (Microsoft word, exel, Power Point, Access) dan sedikit pengetahuan internet sudah sangat memupuni untuk membantu anda meringankan perkerjaan.

3. Mematikan Komputer
Untuk yang terakhir ini adalah bagaimana mematikan komputer atau laptop bagi seroang pemula atau belum mengetahuinya. Yang harus di perhatikan untuk mematikan komputer berikut ini.

  1. Tutup Semua aplikasi yang digunakan
  2. Klik Menu Star (XP) Logo windows (7, 8 10) pada posisi pojok kiri bawah.
  3. Pilihlah Shutdown dan tunggu beberapa saat  hinga komputer anda benar-benar mati, Perhatikan gambar dibawah.
  4. Setelah komputer benar-benar sudah mati, selanjutnya tekan tombol pada monitor dan speaker, Stabilizer dan perngakat komputer lainnya.
  5. Setelah itu baru cabutlah kabel dari stop kontak listrik. Hal ini dimkasudakan agar kita dapat menghemat daya dan mengantisifasi terjadinya korsleting listrik.
Tiga Cara Mengoprasikan Komputer Bagi Pemula - Ilmu Dasar Komputer

Dari langkah-langkah diatas, maka kita kerjakan secara beruntun antara menyalahkan dan mematikan komputer dengan baik dan benar. Ini akan memperpanjang usia pemakasian komputer. Selain itu juga komputer akan selalu dalam keadaan fress dan jarang bermasalah.

Demikianlah, semoga dengan adanya artikel ini bisa bermanfaat dan bisa mejadi bahan referensi belajar komputer sebagai pemula.

loading...

0 Response to "Tiga Cara Mengoprasikan Komputer Bagi Pemula - Ilmu Dasar Komputer"

Posting Komentar