Contoh Surat Pengunduran Diri Dari Tempat Kerja (Lembaga Pendidikan, Perusahaan) | galeriguru.net

Contoh Surat Pengunduran Diri Dari Tempat Kerja - Contoh surat pengunduran diri dari ini merupakan contoh surat untuk mengundurkan diri ditempat kerja atau perusahaan sangat memerlukan surat sebagai bentuk pelantara. Oleh karena itu pada kesempatan ini kami akan memberikan contoh surat pengunduran diri dari tempat kerja atau lembaga pendidikan lainnya.

Contoh Surat Pengunduran Diri Dari Tempat Kerja (Lembaga Pendidikan, Perusahaan) | galeriguru.net

Suatu pekerjaan pada perusahaan atau lembaga pendidikan selama bertahun-tahun tentunya ada bosannya (membosankan, jenuh). Sehingga kita memerlukan suasana kerja yang baru untuk menghilangkan rasa kejenuhan. Selain alasan tersebut ada juga yang beralasan karena mendapatkan pekerjaan baru, jenuh dengan keadaan suasana kantor, lingkungan sekitar kerja, tertekan ingin membuka uasa sendiri, atau suatu gaji yang tidak sesuai.

Selain ketentuan-ketentuan (alasan) yang telah kami sebutkan diatas, isi dari surat pengunduran diri ini harus juga memaka tata krama yang sopan agar tidak menimbulkan sealah pahaman antara kita dengan pihak yang bersangkutan. Maka dibawah ini kami uraikan secara singkat tentang beberapa point menulis surat yang baik dan benar.
  1. Tulislah surat pengunduran diri anda dengan singkat, jelas dan padat, usahakan bahasa yang kita gunakan adalah bahasa yang manis dan sopan
  2. Surat pengunduran diri yang kita tulis harus memberikan ucapan terimakasih, rasa bangga dan pujian secukupnya untuk perusahaan dan rekan-rekan seperjuangan kita selama ditempat kerja.
  3. Berikan sesuatu barang yang memiliki makna tersendiri agar kita juga meninggalkan kesan yang baik di perusahaan (lembaga pendidikan) yang akan kita tinggalkan tersebut.
Dari ketiga point di atas merupakan salah satu unsur yang harus kita perhatikan dalam pembuatan surat pengunduran diri dari tempat kerja, dan tentunya masig ada point-point penting dalam penulisan surat yang baik yang benar, setidaknya ini memberikan informasi singat dan menambah pengetahuan tentang cara menulis surat pengunduran diri dari tempat kerja.

Bagi Bapak/Ibu yang membutuhkan Contoh Surat Pengunduran Diri Dari Tempat Kerja (lembaga pendidikan, perusahaan) dapat di lihat pada link tautan yang sudah kami sediakan dibawah ini. Semoga dengan adanya Contoh Surat Pengunduran Diri Dari Tempat Kerja dapat menjadikan salah satu referensi pembuat surat untuk kepentingan pribadi yaitu membuat surat.

Contoh Surat Pengunduran Diri Dari Tempat Kerja

Demikianlah kami menginformasikan tentang Contoh Surat Pengunduran Diri Dari Tempat Kerja ini, harapan kami, semoga memberikan manfaat dan dapat dipergunakan dengan sebaik mungkin dalam pembuatan surat, khususnya Surat Pengunduran Diri Dari Tempat Kerja.

loading...

0 Response to "Contoh Surat Pengunduran Diri Dari Tempat Kerja (Lembaga Pendidikan, Perusahaan) | galeriguru.net"

Posting Komentar