Mengenal Fungsi Dasar DVD ROM DRIVE Pada Komputer

Galeri Guru - Mengenal Fungsi Dasar DVD ROM DRIVE Pada Komputer - Untuk belajar mengenal dasar komputer bagi seorang pemula sangatlah penting agar pada saat menggunakan komputer tidak terjadi sesuatu yang tidak di inginkan. Dan kami juga sebelumnya sudah pernah membahas tentang Dasar mengoprasikan Komputer bagi pemula dan di kesempatan ini insallah kami akan memberikan ilmu yang masih berhubungan dengan komputer. Dan kali ini kami akan membahas sedikit tentang Mengenal Fungsi Dasar DVD ROM DRIVE Pada Komputer.

Mengenal Fungsi Dasar DVD ROM DRIVE Pada Komputer

Di dalam bagian komputer terdapat yang nama DVD Rom Drive, namun dari sekian banyak pengguna komputer belum mengetahui akan kegunaan dari DVD ROM DRIVE bagi seseoranya yang baru membeli perangkat komputer atau tidak mengetahui dan belum memahami sama sekali bagian-bagian pada komputer. Mungkin bagi orang yang sudah paham dengan komputer atau sering browsing sana sini dan menyimak tentang komputer, postingan seperti ini sudah barang tentu tidak asing lagi. Tetapi Bagaimana yang tidak memahami sama sekali terhadap komputer, baik dari sisi luar dan dari dalam pada komputer?

Jadi, tidak usah khawatir, karena kami akan memberikan pemahaman sedikit tentang Mengenal Fungsi Dasar DVD ROM DRIVE Pada Komputer pada kesepatan kali ini. Yuk kita simak dibawah ini, apa sih funsgi yang sebenarnya dari DVD ROM DRIVE ini?

CD/DVD - ROM adalah alat yang digunakan untuk membaca cakram CD atau DVD. Pada awalnya alat ini hanya bisa membaca data saja. Sehingga dengan perkembangan jaman dan teknologu membuat CD/DVD drive ini dapat menulis atau merekam data pada cakram CD dan DVD, CD-Rom yang sanggunp menulis ke dalam cakram CD/DVD yang di kenal dengan CD writer atau DVD writer.

Secara fisik antara CD Rom dengan DVD Rom ini sama. Hanya saja dalam kemampuannya yang berbeda, yaitu kalau DVD Rom sanggup membaca data cakram CD, dan CD Rom ini tidak bisa ,e,baca cakram DVD. Dengan kemampuan yang di miliki DVD telah menggantikan banyak teknologi lain di kelasnya, Seperti CD, laser disc, kaset video game, kaset video (VHS). Dimana dnegan jarak selama kurang dari 8 tahun (Sejak diperkenalkan kemasyarakat luas pada tahun 1997) kehadirana DVD ini sudah berkembang dengan sangat amat pesat. Perkembangan tersebut dengan adanya dukungan yang sangat luas di peroleh DVD dari berbagai perusahaan baik elektronika, komputer maupun dunia entertainment di seluruh pelahan bumi ( Dunia).

Di Indonesia sendiri, keberadaan DVD sangat cepat bergerak , hanya dalam jangka waktu kurang dari 3 tahun perkembangan DVD ini sudah mampu mengeser keberadaan CD. Namun DVD tidak sama dengan CD. Meskipun CD dan DVD ini sangat mirip, keduanya sangatlah berbeda, mulai dari format DVD lebih bervarasi. selain itu DVD juga terdapat fasilitas-fasilitas lain yang tidak dapat ditemukan pada CD.

Nah itulah sekilas tentang CD dan DVD - Rom yang tidak semuanya diketahui oleh masyarakat pada umumnya. Padahal kalau mau mencari informasi mengenai komputer ada yang cukup penting dan sangat bermanfaat untuk kita ketahui. Semua informasi dapat dipergunakan baik untuk membeli DVD Player, DVD Disc atau hanya sekedar untuk mencari pemecahan masalah yang sedang dihadapi oleh DVF player anda di rumah, di kantor dan di tempat kerja.

Pengertian DVD ROM DRIVE
Setelah menyimak sedikit informasi tentang DVD ROM DRIVE, sekarang apa sih yang dimkasud dengan DVD?. DVD itu sendiri berasal dari kata Digital Versatile Disc. Sesuai dengan namanya maka DVD merupakan sebuah media penyimpanan digital yang isinya sangat variatif. Bentuknya yang sangat mirip dengan CD. Namun bedanya di sini DVD dapat memainkan Film, Audio lebih baik dan dengan data lebih banyak dan juga prosesnya sangat cepat bila kita bandingkan dengan CD. DVD juga mampu menyimpan data lain, seperti Foto, dana informasi dari komputer, menyimpan file-file dokumen penting lainnya sesuai dengan kapasitas yang di miliki DVD.

Fungsi Dari DVD ROM DRIVE
Adapun untuk pengertian dan fungsi dari DVD ROM DRIVE yaitu kata dari Drive berati bergerak atau memutar. DVD ROM DRIVE berarti penggerakan atau pemutar pada sebuah DVD Rom. Sebuah perangkat yang memiliki bentuk fisik yang sama persis sepert CD Rom Drive, akan tetapi fungsi yang berbeda, fungsi dari DVD Rom Drive ini adalah untuk membaca data atau program pada DVD. 

Dimana dalam DVD itu ada dua bagian format yang sangat penting, yaitu Physical format (Formar Fisik) dan Application Format (Format Aplikasi). Jadi yang di maksud dengan format fisik adalah DVD Rom Drive, DVD-R/RW, DVD+R/RW dan DVD-RAM. Format ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sedangkan untuk bagian format aplikasi adalah DVD video yang di sebut DVD, ada juga yang disebut DVD Audio, DVD Stream Recording, super audion CD.

Demikianlah kami menginformasikan tentang Mengenal Fungsi Dasar DVD ROM DRIVE Pada Komputer, semoga menjadikan wawasan terhadap penggunaan komputer, khususnya DVD ROM DRIVE. Terimakasih.

loading...

0 Response to "Mengenal Fungsi Dasar DVD ROM DRIVE Pada Komputer"

Posting Komentar