Contoh SK Komite Sekolah Baik Dan Benar Format Word

Galeri Guru - Contoh SK Komite Sekolah Baik Dan Benar Format Word - Untuk mengawali kembali kami mempostingkan di kesempatan yang baik ini, karena kami hari ini baru sempat mengisi postingan di web galeriguru.net ini, dengan waktu yang luang ini insallah kami akan berbagi informasi yang mudah-mudahan bisa menambah wawasan dengan adanya artikel di web galeriguru.net khususnya untuk kesempatan hari ini.

Contoh SK Komite Sekolah Baik Dan Benar Format Word

Sesuai dengan judul diatas, kami akan memberikan sedikit seputar tentang Contoh Surat keterangan (SK) Komite sekolah dengan baik dan benar, agar pembuatan SK komite seolah ini dapat memberikan manfaat di lembaga pendidikan dalam administrasi yang berkaitan dengan komite sekolah. Banyak sekali manfaat dari adanya SK komite sekolah dalam penunjang kegiatan administrasi sekolah, baik itu untuk guru pendidik, guru bendahara, kepala sekolah bahkan bisa saja untuk kegiatan laporan atas penggunaan dana bos.

Lalu bagaimana cara membuat SK komite sekolah dengan baik dan benar? Nah, bagi yang sudah memiliki SK komite sekolah artinya silahkan abaikan saja postingan kami ini, namun bagi yang belum memiliki, akan kami bagikan format SK komite sekolah yang berformat word ini yang bisa digunaka oleh sekolah SD, SMP, SMA dan SMK di tahun Pelajaran saat ini.

Adapun dalam pembuatan SK komite sekolah harus memperhatikan beberapa point dibawah ini agar pembuatan SK komite tidak menjadi sia-sia atau membuang waktu terlalu banyak. Silakan. Untuk membuat SK komite sekolah yang baik dan benar menurut kami, maka perlu memperhatikan bagian-bagian SK sesuai denga prosedurnya. Ada tiga hal yang haru di perhatikan dalam pembuatan SK Komite sekolah. 
  • Konsiderans - Konsiderans adalah bagian surat keputusan yang berisikan hal-hal terutama landasan hukum yang menjadi pertimbangan pembuatan surat keputusan, yang terdiri dari Sub topik : menimbang, mengingat, membaca, mendengar dan memperhatikan
  • Diktum - Untuk bagian ini merupakan surat keputusan yang berisi butir-butir keteapan. Diktun merupakan isi inti sebuah surat keputusan. Apa saja yang akan ditetapkan oleh pengambil keputusan, semuanya dihimpun dalam diktum. Contohnya : Menetapkan, kedua, ketuga dan kempat. seterunya.
  • Desideratum - Pada bagian yang berisi tujuan (untuk apa) surat keputusan ini dibuat. Setiap surat keputusan pasti mengandung tujuan. Tujuan itu dapat satu atau lebih. Untuk rekan guru desideratun bisa terdapat dalam konsideran dan juga pada diktum. Berikut ini contohnya : (Huruf dietak tebal dan huruf di italic-kan).
Seperi apa dari bentuk pembuatan SK komite sekolah tersebut, perhatikan gambar dibawah ini, sesuai dengan penjelasan diatas.

Lampiran Kedua
Silahkan untuk lebh jelasnya bagi Bapak/ibu guru yang belum memiliki dan belum membuat SK Komite sekolah ini, dapat di unduh pada tautan di bawah ini.


Sampai disini dulu kami menginformasikan tentang Contoh SK Komite Sekolah Baik Dan Benar Format Word, semoga menjadi wawasan dari cara membuat SK komite sekolah. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

loading...

0 Response to "Contoh SK Komite Sekolah Baik Dan Benar Format Word"

Posting Komentar